Satgas Pamtas

Temu Sapa Komsos, Satgas Yonif 403 Tingkatkan Harmonisasi Dengan Elemen Masyarakat

Dibaca: 3 Oleh 26 Apr 2021Tidak ada komentar
Temu Sapa Komsos, Satgas Yonif 403 Tingkatkan Harmonisasi Dengan Elemen Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan hubungan harmonis dengan elemen masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yaitu temu sapa dengan para Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (26/4/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos temu sapa yang digelar di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista itu, menjadi ajang silaturahmi antara personel Satgas dengan tokoh pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dengan harapan ke depan akan terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang saya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat di sini,” katanya.

Temu Sapa Komsos, Satgas Yonif 403 Tingkatkan Harmonisasi Dengan Elemen Masyarakat

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengamankan sektor utara Papua, meliputi dua kabupaten yaitu wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom.

“Keberadaan kami dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG dipenuhi dengan rasa kebanggaan dan hati senang karena sambutan, kebersamaan dan toleransi yang sangat baik dari masyarakat di sini,” pungkas Dansatgas.

Turut hadir dalam kegiatan komsos temu sapa ini diantaranya yaitu Kepala Distrik Senggi, Kepala Bandara Senggi, Ketua Klasis GKII, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-muhajirin, Danramil dan Kapolsek Senggi beserta beberapa tokoh masyarakat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel