Satgas Pamtas

Satgas Yonif 742 Gagalkan Penyelundupan HP ke Timor Leste

Dibaca: 9 Oleh 26 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 742 Gagalkan Penyelundupan HP ke Timor Leste
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tiga buah HP merk IPhone yang diduga akan diselundupkan ke ke negara tetangga Timor Leste, berhasil digagalkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY saat melaksanakan patroli di pantai muara sungai yang terletak di perbatasan tersebut.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (26/4/2021).

Dijelaskannya, patroli oleh personel Pos Mota’ain pada Minggu (25/4) pagi itu, mendapati tiga orang dengan gerak gerik yang mencurigakan sedang berada di lopo-lopo sekitar pantai, dan saat melihat patroli Satgas ketiga orang ini beranjak pergi serta meninggalkan satu kantong goodybag warna hitam.

Satgas Yonif 742 Gagalkan Penyelundupan HP ke Timor Leste

“Setelah diperiksa, isinya tiga unit HP merk IPhone lengkap dengan kotak dan softcasenya. Saat ini barang bukti sudah diamankan di Pos Mota’ain untuk selanjutnya akan diserahkan ke pihak terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, patroli secara rutin digelar di pantai muara sungai yang terletak di belakang Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain tersebut, karena sering dijadikan oleh oknum masyarakat dan warga negara tetangga sebagai tempat melakukan transaksi ilegal.

“Kita akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan dengan menggelar patroli unutk mempersempit ruang terjadinya segala kegiatan ilegal di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel