Kodam II/Sriwijaya

Tentara Itu Harus Tegas Dan Punya Kebanggan

Dibaca: 337 Oleh 29 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, (Pendam II/Swj).

Sebagai prajurit harus tegas dan mempunyai rasa kebanggaan. Prajurit harus disiplin dalam menyampaikan perintah, tegas itu namanya tentara. Karena itulah yang membedakannya dengan yang lain. Selain itu, prajurit harus mempunyai rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan Kodam II/Sriwijaya.

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Makodam II/Swj, Palembang, Jumat (28/10).

Selain itu lanjut Pangdam, prajurit harus cerdas menyikapi dan mempelajari hal-hal dan kejadian yang berkembang saat ini, baik di lingkungan nasional dan di daerah tempat tinggal masing-masing.

Terkait dengan persiapan pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan dilaksanakan yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang, Pangdam mengingatkan agar seluruh prajurit dan ASN jajaran Kodam II/Swj bersikap netral.

Pangdam II/Swj juga dengan tegas menyampaikan agar prajurit Kodam Sriwijaya tidak coba-coba menkomsumsi ataupun terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Hargai hidup dengan tidak memakai Narkoba, jangan pertaruhkan masa depan kalian dan juga keluarga ataupun anak istri dengan menggunakan Narkoba. Sanksinya sudah jelas, pasti dipecat,” tegas Pangdam.

Pangdam berpesan untuk selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Hanya dengan ketaqwaan bisa membentengi diri dan keluarga jauh dari hal-hal yang merugikan diri dari pengaruh Narkoba.

Pada akhir arahannya, Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam II/Swj untuk mendoakan Tim Ton Tangkas Kodam II/Swj yang diwakili dari Batalyon Armed 15/105 mm Tarik supaya diberikan kekuatan agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan juara dalam lomba Ton Tangkas yang akan digelar di Bandung pada bulan Nopember mendatang. (Pendam II/Swj).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel