Berita Satuan

Terhalang, Satgas Yonif RK 136 Buka Akses Pemukiman Suku Mausu Ane

Oleh 07 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 2
Terhalang, Satgas Yonif RK 136 Buka Akses Pemukiman Suku Mausu Ane
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Terhalang pohon tumbang, personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS bantu membuka akses jalan menuju pemukiman suku Mausu Ane, Seram Timur Kobi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (7/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, tingginya curah hujan disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Seram Timur dua hari belakangan ini mengakibatkan banyak pohon yang tumbang.

“Hal ini juga berimbas pada jalan menuju pemukiman suku Mausu Ane, di beberapa titik tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, karena banyak pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan,” ujarnya.

“Selain itu, tingginya curah hujan juga memberikan dampak lain yaitu ditemui beberapa titik jalan yang terputus akibat tanah longsor dan banjir bah yang menutupi seluruh bagian jalan,” ucap Dansatgas .

Lebih lanjut dikatakan, pohon tumbang ini menyebabkan jalan tidak bisa dilalui, padahal ruas jalan tersebut merupakan jalan utama menuju pemukiman suku Mausu Ane.

Baca juga:  TNI Gagalkan Penyelundupan 2.000 Liter Solar Bersubsidi

“Untuk mempercepat proses pengerjaan, kami (Satgas) pun berkoordinasi dengan Aparat Teritorial setempat serta Kepala Dusun, bergotong-royong menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan,” jelasnya.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh warga agar sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah ketika hujan sambil menunggu cuaca kembali normal,” urai Hasbul Hasyiek Lubis.

Di tempat terpisah, Danpos Mausu Ane, Lettu Inf Sutyoso Doan Artoyudo, mengatakan walaupun dengan peralatan yang seadanya, berkat kerja sama antara Satgas dan masyarakat, pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut berhasil disingkirkan.

“Berkat bantuan dari warga dengan menggunakan alat seadanya seperti parang dan cangkul, pohon tumbang sudah kita singkirkan dan bersihkan dari tengah jalan, sehingga rute jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan, apalagi musim penghujan seperti saat ini, masih rawan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang.

“Berhati-hatilah dalam berkendaraan, biar pelan asal selamat karena jalanan masih licin dan sedikit berlumpur,” pungkasnya. (Dispenad)

Terhalang, Satgas Yonif RK 136 Buka Akses Pemukiman Suku Mausu Ane

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel