Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun, Karena Kita Semua Cinta Papua

Dibaca: 17 Oleh 20 Jan 2022Tidak ada komentar
Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun, Karena Kita Semua Cinta Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menerima kunjungan Kepala BNPT yang diwakili oleh Kolonel Czi Rahmad Soehendro bersama rombongan pada hari Rabu (19/1/2022), bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/1/2022).

Dalam kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih, Kepala BNPT dipimpin Kolonel Czi Rahmad Soehendro selaku Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat didampingi personel Staf BNPT.

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun, Karena Kita Semua Cinta Papua

Pada kesempatan tersebut Kolonel Czi Rahmad Soehendro mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat Kodam yang telah menerima dengan baik kunjungannya beserta rombongan.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa BNPT sedang membentuk forum koordinasi untuk menyamakan pandangan tentang teroris dan selanjutnya menjalin kerja sama. Termasuk di dalamnya dengan Pemerintah Daerah,” kata Kolonel Czi Rahmad Soehendro.

“Ini merupakan program BNPT untuk menangani dan mencegah teroris beserta kelompok radikal,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan kepada BNPT bahwasannya dalam penanganan teroris dan kelompok radikal memerlukan kerjasa sama dari tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun, Karena Kita Semua Cinta Papua

“Dengan syarat kita harus memiliki program yang melibatkan tiga pilar tersebut, sehingga saling melengkapi dan terukur. Papua harus maju dan membangun seperti daerah lainnya,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kasdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan terkait pembangunan dan kesejahteraan bahwa adanya investor yang ingin membangun Papua juga menjadi perhatian dari Kodam XVII/Cenderawasih.

“Sehingga kami Kodam XVII/Cenderawasih memiliki komitmen untuk membangun Papua. Kami berharap semuanya juga memiliki komitmen yang sama,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Kami siap membantu BNPT dan mencari solusi terbaik. Semoga semuanya dibukakan hatinya, untuk benar-benar membangun Papua dengan bersama-sama, karena kita semua mencintai Papua,” tutup Kasdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, Asrendam XVII/Cenderawasih, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Asops Kasdam XVII/Cemderawasih, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, dan Irutben Itdam XVII/Cenderawasih. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan