Berita Satuan

Terluka Akibat Parang, Tangan Misie Diobati Satgas Yonif 713 (Copy)

Dibaca: 46 Oleh 01 Mei 2020Tidak ada komentar
whatsapp image 2020 05 01 at 15.07 .27 1 1
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Yonif 713/ST memberikan pengobatan kepada Misie (31 tahun), yang terluka akibat terkena parang di bagian telapak tangan, setelah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Jumat (1/5/2020)

Dikatakan Dansatgas, bantuan pengobatan yang diberikan oleh Pos Ramil Tami pada Kamis (30/4/2020), terjadi ketika Misie, warga Kampung Skouw Mabo mendatangi pos untuk melaporkan apa yang telah dialaminya.

Diceritakannya bahwa kejadian bermula saat Misie sedang menyuapi makan anaknya yang baru berumur satu tahun, tiba-tiba datang suaminya a.n Naftali Karel (25) dalam keadaan mabuk dan mengamuk serta memarangi istrinya sebanyak dua kali.

Terluka Akibat Parang, Tangan Misie Diobati Satgas Yonif 713

“Saat dipukul dengan menggunakan parang oleh suaminya, Misie mencoba menangkis dengan menggunakan tangan sehingga telapak tangannya terluka,” ucap Dony.

“Tim Kesehatan Pos segera mengobati luka di bagian telapak tangan kiri sebanyak tiga jahitan karena lukanya terlihat dalam,” imbuhnya.

Selanjutnya saat personel pos mengobati Misie, sambung Dony, tidak lama kemudian Naftali Karel datang ke Pos dalam kondisi mabuk serta teriak-teriak mencari istrinya.

Dengan situasi seperti itu, Lettu Inf K.P.Simanjuntak selaku Danki C Satgas, segera bertindak untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Muara Tami untuk membawa suaminya ke kantor Polisi.

Terluka Akibat Parang, Tangan Misie Diobati Satgas Yonif 713

“Saat ini pelaku telah diamankan ke Polsek Muara Tami Kota Jayapura, demi menghindari hal yang lebih buruk,” tutur Dony.

Di tempat terpisah, Ondoafi Skouw Mabo, Yans Mallo mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Ramil Tami yang telah memberikan bantuan pengobatan kepada warganya serta mengamankan suami dari korban ke pihak yang berwajib. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel