Artikel

Mensyukuri Yang Ada, Kebaikan Dan Perbaikkan Akan Dapat Dirasakan

Dibaca: 42 Oleh 01 Mei 2020Tidak ada komentar
Mensyukuri Yang Ada, Kebaikan Dan Perbaikkan Akan Dapat Dirasakan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah

Hidup yang mungkin Anda keluhkan hari ini, terkadang adalah menjadi keinginan orang lain.. Tak perlu Anda membandingkan apa yang telah dimiliki dengan yang di miliki oleh orang lain. Tak seharusnya kita mengeluhkan apa yang terjadi saat ini dan sepatutnya kita mengingat serta merenungi tiga hal dalam kehidupan.

Hal pertama sehat berpikir.. Dalam hidup, kita harus menggunakan pikiran serta mau untuk mengingat bahwa semua adalah titipan dan adanya hanya sesaat. Jadi, tak perlu keluhan dan pemikiran yang mungkin mengarah pada penilaian negatif..

Berikutnya Sehat dalam mensyukuri atas anugerah Sang Pencipta Atas Kita. Memiliki syukur dalam pikiran saja masih kurang, kita harus merawat, menjaga dan berupaya menjadikan yang ada tetap di jalan yang bermanfaat untuk sesama.

Mensyukuri Yang Ada, Kebaikan Dan Perbaikkan Akan Dapat Dirasakan

Caranya?

Kosumsi makanan atau bacaan dan berkumpul dengan orang-orang yang selalu membuat kita ingat Sang Pencipta.. Kesempatan untuk diam di rumah saat ini bukan berarti hanya makan dan tidur saja, melainkan kita harus mengisi dengan hal positif. Sehingga akan tercipta prilaku juga cara menyikapi keadaan senantiasa dalam ketenangan dan di dasarkan bijaksana. Yang terahir berusahalah untuk meletakan Iri yang sudah melekat pada Kita untuk selalu di jalan menuju Sang Pencipta. Artinya tundukkan pandangan atau pemahaman tentang Dunia serendah mungkin dan, lihat atau rasakan kelebihan orang lain untuk bekalnya kelak.

Misal jika saat ini memiliki paras atau rupa yang biasa saja, wajib kita mensyukurinya. Coba lihat dan rasakan dengan sepenuhnya Disekitar Kita. Ternyata banyak sekali yang tak sebaik rupa dan kehidupannya.

“Saya tidak melihat, ingin kemana dan berbuat apa saja sulit.” Ingat dan rasakan mereka yang sulit atau tidak bisa bicara, dan mereka yang sulit berpikir dan tidak mampu menggerakan anggota tubuhnya. Mungkin Mereka lebih sulit dan tak menutup kemungkinan kesulitan dalam berbuat dan melakukan hal yang menjadi keinginan.. Karena Sang pencipta telah mengajarkan pada kita untuk bersyukur dengan semua yang ada..

Mensyukuri Yang Ada, Kebaikan Dan Perbaikkan Akan Dapat Dirasakan

Dengan bersyukur, InsyaAllah kebaikan dan perbaikkan akan segera dapat dirasakan.. Dengan begitu, kita akan selalu berupaya dan sadar bahwa semua tercipta untuk saling melengkapi dan disyukuri.

Semoga bermanfaat #SalamSehatTanpaBatas #BerbagiWujutBersyukur #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel