Kodam V/Brawijaya

Tidak Layak Huni, Rumah Mbah Sarijah Direnovasi Kodim 0802/Ponorogo

Oleh 20 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 17
Tidak Layak Huni, Rumah Mbah Sarijah Di Renovasi Kodim 0802/Probolinggo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0802/Ponorogo merenovasi rumah Mbah Sarijah (82) yang semula tidak layak untuk ditinggali menjadi rumah layak huni dengan fasilitas yang cukup baik.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam keterangan tertulisnya di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Dandim, Mbah Sarijah warga Dukuh Karangsengon, Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo tinggal seorang diri dengan kondisi rumah yang jauh dari layak untuk ditempati.

“Kondisi rumah Mbah Sarijah sangat memperihatinkan, dia tinggal seorang diri dan beberapa waktu lalu baru saja menjalani operasi matanya karena penyakit katarak, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, beserta Komunitas Ponorogo Peduli, pihaknya menyerahkan rumah yang telah direnovasi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak mampu terutama lansia yang kondisinya memperihatinkan.

“Berbagi itu indah, sedikit kalimat namun makna dan nilainya sangat luas, dan ini sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan untuk mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat, “ imbuhnya.

Disamping menyerahkan rumah sebagai jalinan tali asih, Dandim 0802/Ponorogo juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Sarijah.

Baca juga:  Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono Menjabat Danyon 500/Raider

Tidak Layak Huni, Rumah Mbah Sarijah Direnovasi Kodim 0802/Probolinggo

“Terima kasih saya sampaikan kepada anggota Kodim 0802/Ponorogo, masyarakat Desa Sidoharjo dan Komunitas Ponorogo Peduli yang dengan ikhlas membantu dan menyumbangkan baik materi, tenaga serta pikiran sehingga rumah milik Mbah Sarijah sekarang sudah bagus, “ ujarnya.

“Dan semoga rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mbah Sarijah untuk berteduh dengan tenang, ” jelas Sigit Sugiharto. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel