Berita Satuan

Tim Mabesad : Yonif 642/Kps Siap Jaga Perbatas RI-Malaysia

Dibaca: 29 Oleh 19 Agu 2020Tidak ada komentar
Tim Mabesad : Yonif 642/Kps Siap Jaga Perbatas RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Jelang keberangkatan melaksanakan tugas mengamankan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas menerima kunjungan Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Pemeriksaan dalam rangka kesiapan operasi ini dilaksanakan di Mako Yonif 642/Kps, Jalan MT. Haryono, Sintang, Selasa (18/8/2020).

Dalam rilis tertulis dari Pendam XII/Tanjungpura, pemeriksaan dipimpin oleh Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto didampingi oleh Paban VI/Ops DN Sopsad, Kolonel Inf Christian Kurnianto, Pabandya-2/Matops Spaban V/Dukops Sopsad, Letkol Inf Mustamin, Pabanda Renwasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad, Kapten Inf Ratno dan Kaurdatamatops Spaban V/Dukops Sopsad, Kapten Ctp Yudi Armi.

Pemeriksaan diawali dengan paparan oleh Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa kepada Tim Mabesad. Dilanjutkan dengan gelar pasukan untuk melihat personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam penugasan nantinya.

Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan, pemeriksaan ini meliputi kesiapan personel maupun materiil dari Satgas Yonif 642/Kapuas yang nantinya akan melaksanakan tugas mengamankan dan menjaga perbatasan RI-Malaysia.

“Selama pembekalan, mereka sudah mendapatkan materi mengenai banyak hal termasuk hal-hal prioritas ketika melaksanakan tugas di perbatasan RI – Malaysia. Dan kalau kita lihat tadi, mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan RI – Malaysia,” ucapnya.

Tim Mabesad : Yonif 642/Kps Siap Jaga Perbatas RI-Malaysia

Kolonel Inf Eventius menjelaskan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yang berjumlah 450 personel nantinya akan bertugas di 29 Pos Pamtas yang ada di Sektor Barat, Provinsi Kalimantan Barat menggantikan Satgas Yonif R 641/Beruang.

“Harapannya mereka bisa menjalankan tugas operasi secara maksimal dan mampu menyelesaikan tugas pokok yang diberikan kepada mereka,” harap Eventius Teddy Danarto. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel