Kodam II/Sriwijaya

Tim Wasrik Itjenad Lakukan Pemeriksaan Di Kodam Ii/Swj

Dibaca: 125 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Dalam 3 minggu kedepan, Tim Wasrik Itjenad akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam II/Swj dengan titik berat aspek kinerja dan perbendaharaan. Kegiatan Wasrik Tim Itjenad di satuan jajaran Kodam II/Swj yang dimulai tanggal 8 s.d 28 September 2015 bertujuan untuk melihat apakah satuan jajaran Kodam II/Swj dalam melaksanakan tugasnya telah mempedomani program yang telah ditetapkan dan koridor peraturan perundangan yang berlaku, guna mencegah terjadinya penyimpangan.
 
Kegiatan  Tim Wasrik Itjenad diawali dengan pelaksanaan taklimat awal yang dilaksanakan di gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Selasa (8/9/2015). Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, para Danrem, Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten, Komandan Satuan dan Kabalak Kodam II/Swj. Sementara Tim Wasrik Itjenad yang hadir adalah Irum Itjenad Brigjen TNI Edy Nasution S.Ip,  Ketua Tim Wasrik Itjenad, Kolonel Inf Abdul Karim beserta anggota.
 
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj menyampaikan ucapan selamat  datang kepada Tim Wasrik Itjenad di Makodam II/Swj.
 
        Kehadiran Tim Wasrik Itjenad, menurut Pangdam II/Swj, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. ”Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi”, tandasnya.
 
        Lebih lanjut dijelaskan Pangdam bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan harus dimaknai sebagai upaya untuk memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja dan terwujudnya tertib administrasi, baik yang menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.
 
Sementara itu, Irjenad Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irum Itjenad Brigjen TNI Edy Nasution S.Ip,  mengungkapkan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian organisasi di lingkungan organisasi TNI AD, bukan untuk mencari kesalahan.
 
Juga diingatkan oleh Irjenad agar pertanggungjawaban penggunaan anggaran di satuan jajaran Kodam II/Swj benar-benar menerapkan prinsip 2K3E, yakni Ketertiban dan Ketaatan serta Efektif, Efisien dan Ekonomis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel