Kodam XVII/Cenderawasih

Tindakan Spontanitas Prajurit Yonif 751 R Bantu Evakuasi Penderita Lumpuh

Dibaca: 42 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Di sela-sela pergeseran pasukan Satgas Pamrahwan Yonif 751 R yang digelar di Base Ops Lanud Jayapura, (11/9) pukul 14.00 wit, nampak pemandangan yang cukup menyentuh hati. Dua orang anggota Yonif 751R terlihat memapah seorang masyarakat yang turun dari pesawat Hercules milik TNI AU, dengan keadaan lumpuh.

Kedua prajurit tersebut tanpa komando dari atasannya, langsung menghampiri dan membopong masyarakat tersebut untuk dibawa ke kendaraan yang akan digunakan menuju ke tempat tinggal masyarakat tersebut

Situasi tersebut sempat menjadi perhatian orang-orang yang berada disekitar Base Ops Bandara Sentani, termaksuk Danyonif 751 R selaku komandan di satuan Yonif 751 R.

Disampaikan Danyonif 751 R, Mayor Inf Nova Ismailiyanto, bahwa kejadian tersebut merupakan tindakan spontanitas yang dilakukan anggotanya sebagai perwujutan ikut mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya. Sesuai dengan motto Kodam XVII Cendrawasih yaitu Ksatria Pelindung Rakyat. Dapat diartikan bahwa prajurit Kodam XVII Cenderawasih adalah prajurit-prajurit yang membantu dan melindungi rakyat di sekelilingnya. (Pendam XVII/Cen).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel