Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 743/PSY Ajarkan Pengolahan Keripik

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2022Tidak ada komentar
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 743/PSY Ajarkan Pengolahan Keripik
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di perbatasan, personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY mengajarkan pembuatan makanan olahan berupa keripik dari pisang dan singkong kepada masyarakat di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT. Senin, (23/5/2022).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan yang dipimpin Danpos Nunura Sertu Tino ini, merupakan wujud pembinaan teritorial oleh Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar semakin kreatif membuat makanan olahan yang bahan dasarnya banyak terdapat di lingkungan sekitarnya.

“Dalam kegiatan ini, diajarkan mulai dari cara pengolahan sampai pengemasan untuk dijual. Kita berharap tambahan pengetahuan yang telah diberikan bermanfaat dan dapat dikembangkan ke depannya,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Mely Mauk salah satu warga yang ikut pelatihan menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY. Dirinya juga berharap dengan pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan ini dapat membangkitkan kemauan masyarakat lainnya untuk membuat usaha yang dapat membantu perekonomian keluarga. (Dispenad)

Baca juga:  Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Bantu Menandu Warga Yang Sakit Sejauh 5 Kilometer

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel