Kodam V/Brawijaya

Tingkatkan Kemampuan, Kodim Bojonegoro Gembleng Apkowilnya

Dibaca: 8 Oleh 01 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bojonegoro ( 01 / 09 ). Pentingnya pemahaman tugas dan fungsi sebagai Prajurit Kewilayahan, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya dilapangan. Maka diperlukan pembinaan sekaligus peningkatan kemampuan agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Teritorial.
Hal itu seperti disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro Triwulan III TA. 2016, di Gedung Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto, Rabu (31/8).

Menurutnya, hal tersebut untuk memelihara Kemampuan Teritorial (Puanter). Sehingga, para Babinsa di Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dapat memiliki sikap Teritorial yang mantab.

“Kemampuan teritorial itu diantaranya, kemampuan temu cepat atau lapor cepat, managemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, dan kemampuan komunikasi sosial” terangnya.

Sementara itu, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro menjelaskan, yang termasuk ke dalam delapan sikap Teritorial adalah murah senyum, tegur sapa, rasa hormat dan terima kasih, kenali adat istiadat, larut diri di setiap lapisan masyarakat, positif dalam tata susila, kesediaan untuk membantu, dan selalu ikut dalam kegiatan keagamaan. “Untuk itu, kita harus memiliki semua itu. Hanya dengan memiliki semua sikap itu, diharapkan bisa menjadi Babinsa yang tauladan dan sebagai garda terdepan dalam tugas kewilayahan. Sebab, kita adalah bagian dari masyarakat, jadilah sosok terpenting dalam kehidupan bermasyarakat diwilayah binaan masing-masing” harapnya menandaskan.

Acara yang diikuti 155 orang Prajurit TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro itu juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo.( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel