Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Apkowil, Kodam XII/Tpr Gelar Garpuan Intelter

Dibaca: 151 Oleh 12 Okt 2022Tidak ada komentar
Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Apkowil, Kodam XII/Tpr Gelar Garpuan Intelter
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Guna meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Penyelenggaraan Kemampuan Intelijen Teritorial Satuan Komando Kewilayahan (Garpuan Intelter Satkowil) TA 2022, bertempat di Hotel Star, Pontianak, Kalbar, Rabu (12/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XII/Tpr, kegiatan yang dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., tersebut diikuti oleh 150 orang perserta (Perwira dan Bintara) dari satuan teritorial jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Dan turut dihadiri Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kemampuan kepada Prajurit Satkowil TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi teritorial yang aktual dan dapat dikembangkan secara praktis oleh Apkowil, guna mendukung tugas Binter di wilayah.

Paban II/Puanter Sterad, Kolonel Inf Jaelan mengatakan, kegiatan Penyelenggaraan Kemampuan Intelijen Teritorial Satkowil TA 2022 merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi para Perwira dan Bintara di jajaran Kodam XII/Tpr yang merupakan motor penggerak dari program kegiatan pembinaan teritorial di wilayah.

Baca juga:  Diobati TNI, Warga Perbatasan Serahkan Senpi

Karena menurutnya, tuntutan kegiatan pembinaan teritorial saat ini harus inovatif dan mampu menguasai teknologi yang berkembang guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Program ini juga pada hakekatnya sebagai komitmen pimpinan TNI AD dengan mengoptimalkan para Apkowil sehingga profesional dalam penggunaan teknologi yang berkembang saat ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari kedapan ini dapat diikuti dan memanfaatkan oleh para peserta baik dan seoptimal mungkin, karena pembekalan ini sangat penting dalam menunjang kegiatan di lapangan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga bekal yang diperoleh dapat diterapkan dan ditransformasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang diharapkan,” pintanya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel