Satgas Pamtas

Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Yonif 142 Lakukan Pendampingan Berkebun di Perbatasan

Dibaca: 14 Oleh 26 Jul 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Yonif 142 Lakukan Pendampingan Berkebun di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan dari berbagai aspek, Satgas Yonif R 142/KJ melakukan pendampingan terhadap aktivitas berkebun masyarakat Dusun Dubasa A yang berada di perbatasan RI-RDTL

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/7/2020).

Dikatakannya, pendampingan kegiatan berkebun yang dilaksanakan personel Pos Dafala kepada masyarakat Dusun Dubasa A yang berada di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu itu, bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaan kita,” kata Ikhsanudin.

Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Yonif 142 Lakukan Pendampingan Berkebun di Perbatasan

“Kegiatan Binter ini, kita lakukan dalam berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan, perikanan, pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, kerajinan, peternakan, perikanan dan perkebunan hingga pertanian serta sosial dan kemanusiaan. Dan dalam pelaksanaannya berkerja sama dengan pihak terkait,” jelasnya.

Dijelaskan Dansatgas, pendampingan yang diberikan berupa kegiatan bimbingan dan bantuan tenaga untuk berkebun, yang sampai dengan sekarang tetap dilakukan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

“Dengan adanya pendampingan ini, sangat membantu masyarakat dalam mengoptimalkan pengolahan dan hasil kebunnya, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi mereka, terutama dalam kondisi seperti musim kemarau saat ini,” ujanya.

Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Yonif 142 Lakukan Pendampingan Berkebun di Perbatasan

Di tempat terpisah, Bona Vontura Moruk (58) salah satu pemilik kebun yang mendapatkan pendampingan oleh Satgas Yonif R 142/KJ, menyampaikan dengan adannya pendampingan ini selain memberikan bantuan tenaga, juga memberikan motivasi bagi dirinya untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dengan berkebun.

“Bapak Tentara selain membantu kegiatan di kebun, juga memberikan pengetahuan tentang berkebun yang sebelumnya saya tidak tahu dan tidak paham. Terima kasih atas semua bantuannya, semoga tanaman ini tumbuh subur dan hasil panen nantinya sesuai harapan,” pungkas Bona. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel