Berita Satuan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1203 Dampingi Petani Tanam Jagung

Dibaca: 22 Oleh 03 Jun 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1203 Dampingi Petani Tanam Jagung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 1203-13/Mhs Kodim 1203/Ktp dipimpin Serda Aldo Setianto melakukan pendampingan dan membantu petani menanam jagung bibit varietas Pioner-32, di lahan pertanian milik Baharudin (44) seluas 0.5 haktare (Ha) di Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalbar, Rabu, (2/6/2021).

Serda Aldo Setianto yang merupakan Babinsa Sungai Nanjung Koramil 1203-13/Mhs, menuturkan bahwa tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di desa binaannya tersebut.

“Hari ini saya meminta rekan-rekan Babinsa di Koramil untuk membantu Pak Baharudin menanam jagung,” katanya.

Serda Aldo Setianto berharap dengan kehadiran dirinya dan rekan-rekannya dapat membantu dan memotivasi para petani untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Baharudin sangat mengapresiasi Babinsa Sungai Nanjung bersama rekan-rekan yang hadir mendampingi, membantu dan menyemangati para petani disaat melaksanakan panen jagung tersebut.

“Kami sebagai petani merasa senang dengan adanya kegiatan Babinsa ini. Semoga program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan dapat terwujud,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel