Kodam IX/Udayana

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Manistutu Terus Lakukan Pendampingan

Dibaca: 56 Oleh 27 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jembaran. Babinsa Manistutu dari Koramil 1617-03/Melaya Pelda Wayan Jati turun ke sawah membantu Petani menanam padi dengan melakukan pentraktoran lahan sawah milik Gusti Putu Gelis dan I Made Ardana di Subak Manistutu Timur, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Rabu (25/10/2017).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 1617-03/Melaya Kapten Inf Adwan bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi Tahun 2017 khususnya di Kabupaten Jembrana.

Danramil mengungkapkan, untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan. Sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam guna menunjang program ketahanan pangan nasional.

Babinsa melakukan pendampingan menanam padi itu, kata Danramil, juga dimaksudkan untuk memberi support atau dukungan kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di Desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Kabupaten Jembrana bisa terus ditingkatkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik bekerja di sawah. Hal ini membuat beberapa lahan persawahan di Desa/Kampung menjadi tidak terurus lagi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini Danramil mengharapkan kedepan bisa merangsang niat warga melalui peran Babinsa dan mau tetap untuk melanjutkan program pertanian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel