Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Satgas Yonmek 403/WP Ajarkan Pembuatan Makanan Olahan Dari Singkong

Dibaca: 2 Oleh 06 Nov 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Menambah dan meningkatkan kreativitas masyarakat perbatasan dalam memanfaatkan hasil perkebunan yang ada, Pos KM 140 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengajarkan pembuatan aneka makanan olahan berbahan singkong kepada masyarakat di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (6/11/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas agar masyarakat semakin kreatif dalam membuat makanan olahan yang bahan dasarnya bisa didapatkan dari sekitar lingkungannya.

“Singkong, ketela atau umbi-umbian banyak dijumpai di kampung ini, dan dapat diolah menjadi makanan yang dapat dijadikan sebagai jajanan dan dijual serta nantinya menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat,” katanya.

Masyarakat Kampung Monggoefi sangat semangat dan antusias mengikuti pelatihan belajar cara membuat makanan olahan yang diberikan oleh Pos KM 140 tersebut, salah satunya Ellia (28).

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, dan dengan keterampilan yang telah didapatkan ini akan menambah minat kami untuk membuat usaha kecil-kecilan untuk membantu ekonomi keluarga,” pungkas Ellia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan