Berita Satuan

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 406 Renovasi Poskes

Dibaca: 7 Oleh 31 Des 2019Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 406 Renovasi Poskes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id, – Tidak hanya memperbaiki bangunan yang rusak, renovasi Pos Kesehatan Desa (Poskedes) Naga yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 406/CK bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (31/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, renovasi Poskesdes Naga ini dilaksanakan oleh pos Camp Modern dipimpin Kapten Inf Imam. T (Dankipur C) beserta 9 orang anggota bersama-sama masyarakat, pada Senin (30/12/2019).

“Poskesdes Kampung Naga ini lama tidak terawat, sehingga Satgas merasa terpanggil untuk merenovasinya agar bisa dipergunakan lagi sebagai tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum melaksanakan kegiatan, Satgas berkoordinasi dengan Kepala Kampung Naga, Aloysius Gemenob (52) guna kegiatan yang dimaksud.

“Kepala Kampung Naga pun memberi ijin dan berterima kasih kepada Satgas atas inisiatif ini, sekaligus mengajak masyarakat untuk membantu demi kelancaran kegiatan tersebut,” jelasnya.

Menurut Andy, Poskesdes ini harus difungsikan kembali sebagaimana mestinya dalam memberi pelayanan kepada warga.

Baca juga:  TMMD ke-104 Serentak Ditutup di 50 Kabupaten/Kota

“Tempat ini merupakan satu-satunya pelayanan kesehatan yang ada di wilayah ini. Agar keluhan warga dapat diatasi, kita (Satgas) merenovasinya kembali,” urainya.

“Dan Satgas siap menerjunkan personel kesehatan untuk memberi pelayanan kepada warga yang membutuhkan pengobatan,” tandas Andy.

Di tempat terpisah, Ketua RT Kampung Naga, Dani Sumarno (50), mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas untuk membangun dan menghidupkan kembali Poskesdes ini.

“Kegiatan ini juga akan memotivasi masyarakat untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong – royong di kampung ini,” tuturnya.

Sementara itu, Yermin (48), selaku Suster Poskesdes sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu merenovasi Poskesdes ini.

“Semoga Poskesdes ini kembali normal dalam memberi pelayanan kepada warga,’ tuturnya.

“Kami berharap keluhan warga akan jauhnya pelayanan kesehatan, sudah terjawab dengan berfungsinya kembali Poskesdes Naga ini,” pungkas Yermin dengan mata berkaca-kaca. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel