Satgas Pamtas

Tingkatkan Literasi, Satgas Yonif 133 Renovasi Rumah Pintar di Perbatasan

Dibaca: 38 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Literasi, Satgas Yonif 133 Renovasi Rumah Pintar di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Upaya untuk meningkatkan literasi kepada anak-anak usia dini di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 133/YS melakukan renovasi rumah pintar yang berada di Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, melalui keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (18/8/2020).

Dijelaskan Dansatgas, renovasi rumah pintar yang dilakukan oleh personel Pos Kantuk Asam itu, bertujuan untuk meningkatkan literasi terutama kepada anak-anak di perbatasan dengan memanfaatkan berbagai media belajar yang tersedia, salah satunya adalah rumah pintar.

Tingkatkan Literasi, Satgas Yonif 133 Renovasi Rumah Pintar di Perbatasan

“Juga untuk memotivasi minat baca dan semangat belajar, sehingga anak-anak di sini memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan luas,” kata Hendra.

“Diharapkan dengan ilmu pengetahuan dan wawasan luas itu, menjadi modal bagi mereka untuk menjadi penerus bangsa yang unggul, dan tidak mudah menyerah di segala situasi,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam mewujudkan kepeduliannya tersebut selain merenovasi rumah pintar, Satgas Yonif 133/YS memberikan bantuan buku bacaan kepada SDN 08 Desa Kantuk Asam.

Tingkatkan Literasi, Satgas Yonif 133 Renovasi Rumah Pintar di Perbatasan

“Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah,” ucap Hendra.

Di tempat terpisah, Makmur Simangunsong (43) selaku Kepala SDN 08 Desa Kantuk Asam menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Satgas Yonif 133/YS untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi bagi anak-anak di Desa Kantuk Asam.

“Terima kasih atas kepedulian bapak-bapak dari Satgas atas pendidikan anak-anak di sini. Semoga rumah baca ini, menjadi tempat yang positif dalam menciptakan anak-anak yang gemar membaca, kreatif, inovatif, dan berbudaya,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel