Berita Satuan

Tingkatkan Sinergitas, Satgas Yonif 642 Rakor Bersama CIQ dan Polri

Dibaca: 17 Oleh 08 Feb 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Sinergitas, Satgas Yonif 642 Rakor Bersama CIQ dan Polri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menjaga dan meningkatkan sinergitas dengan CIQ (Customs, Immigration, Quarantine) serta Polri di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Ruang Rapat Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu (06/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Minggu (07/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, rakor seperti ini sangat bagus untuk menjaga serta meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar instansi yang berada di perbatasan RI-Malaysia tersebut, sehingga dapat menciptakan stabilitas keamanan dan kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan tersebut.

“Sinergitas dan kerja sama yang solid antar instansi di perbatasan harus senantiasa ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

Menurut Dansatgas, sinergitas antar instansi di perbatasan merupakan pondasi kuat dalam upaya menjaga wilayah NKRI dari berbagai ancaman dan isu serta permasalahan yang dihadapi di Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong, terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Dalam rapat ini, semua permasalahan-permasalahan yang kita hadapi di perbatasan dapat bersama-sama kita carikan solusi, sebagai langkah dan strategi dalam menghadapi berbagai permasalahan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah pelaksanaan rakor tersebut, Wakapolda Kalbar beserta jajarannya berkesempatan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan seluruh personel Satgas di Mako Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps.

Tingkatkan Sinergitas, Satgas Yonif 642 Rakor Bersama CIQ dan Polri

“Semoga dengan kunjungan ini, menambah dan meningkatkan semangat sinergitas TNI-Polri sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik dalam menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan ini,” ucapnya.

Dalam rakor yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Barat ini, juga dihadiri oleh Kapolda beserta para pejabat utama Polda Kalbar, Bupati Sanggau, Kepala Administrator PLBN Entikong, Kapolres Sanggau, Dandim 1204/Sgu, Jajaran Pimpinan CIQ Entikong, Danramil Entikong, Pimpinan BP2MI Pontianak. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel