Kodam II/Sriwijaya

Tingkatkan Soliditas TNI dan Polri Melalui Tradisi Keluarga Asuh

Dibaca: 85 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

    Untuk meningkatakan soliditas, keakraban, dan kebersamaan TNI dan Polri di Provinsi Bengkulu ,  Korem 041/Gamas  menggelar acara  tradisi keluarga asuh antara TNI dan Polri yang bertugas di Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Mako Yonif 144/JY. (7/09).

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P menyampaikan sangat bangga dan bahagia kegiatan tradisi keluarga asuh antara TNI dan Polri dapat terlaksana. “Pada hari ini kita akan mulai sejarah yang baru dan belum pernah dilakukan disatuan manapun. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dengan pembentukan keluarga asuh antara TNI dan Polri, yang dimulai dari Yonif 144/JY dan Brimob Rejang Lebong”.

Danrem menambahkan dengan dibentuknya keluarga asuh ini tentunya hubungan kekeluargaan antara anggota Yonif 144/JY dengan jajaran Polda Bengkulu yang saat ini dimulai dari wilayah Rajang Lebong dan Kepahiang terjalin hubungan yang lebih mendalam, hubungan kekeluargaan sebagai kakak dengan adik atau sebagai teman menjadi semakin dekat.

Danrem berharap kegiatan ini menjadi cikal bakal dan akan diikuti oleh satuan lainnya, sehingga bisa menyeluruh dijajaran TNI dan TNI AD secara khusus dan seluruh jajaran Polri menjadi hubungan saudara asuh yang besar. Dengan semakin meningkatnya  kebersamaan dan sinergitas TNI dan Polri tentunya akan semakin fokus dan konsentrasi penuh kepada tugas masing-masing dalam menjaga NKRI.

Dalam kegiatan tersebut ratusan prajurit TNI dan Polri sangat antusias dan larut dalam kebersaman sebagai keluarga asuh. Kegiatan ini semakin meriah dengan adanya lomba bakiak bersama dan game atau permainan kelompok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel