Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan Sumber Daya Pangan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Membantu Warga Mengelola Lahan Kosong

Dibaca: 53 Oleh 13 Mar 2023Tidak ada komentar
Tingkatkan Sumber Daya Pangan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Membantu Warga Mengelola Lahan Kosong
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur yang dipimpin Komandan Pos Yanggandur Letda Inf Warjito anggota Pos lainnya melaksanakan gotong royong mengelola lahan kosong bersama masyarakat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (13/03/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan kepedulian dari anggota Satgas Yonif 511/DY terhadap bidang sumber daya pangan masyarakat Kampung Yanggandur dengan cara memanfaatkan lahan kosong agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk ketahanan pangan dan juga silaturahmi kami mendekatkan diri dengan masyarakat. Harapan kami dari hasil lahan yang kita kelola bersama ini dapat membantu perekonomian masyarakat juga,” ujar Danpos.

Sugeng Mbanggo (38) selaku pemilik lahan sangat bersyukur lahan kosong yang dimilikinya dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau membantu kami memanfaatkan dan mengelola lahan kosong sekitar untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian kami di sini,” ucap Sugeng Mbanggo. (Dispenad)

Baca juga:  Gotong Royong, Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel