Kodam IV/Diponegoro

Tingkatkan Usaha Tani, TNI – Rakyat Perlebar Jalan

Dibaca: 8 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Koramil 04/Windusuari Kodim 0705/Magelang bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pelebaran jalan di Dusun Ngadisono Desa Windusari. Jalan yang semula hanya 1,5 meter diperlebar menjadi 3 meter.

Selama ini jalan tersebut digunakan warga untuk keperluan transportasi usaha tani. Hasil pertanian pertanian selama ini dibawa secara manual menggunakan tenaga manusia. Setelah adanya pelebaran ini diharapkan petani sudah bisa menggunakan sarana transportasi yang ada seperti mobil colt dan lainnya.

Toyani, Kades Windusari menuturkan bahwa sekarang ini para petani dalam membawa hasil taninya hanya dengan manusia atau dengan sepeda. Dengan pelebaran jalan sepanjang hampir 2 kilometer ini nantinya akan meningkatkan kelancaran usaha pertanian.

“Kalau jalan ini sudah jadi dan bisa dilewati, maka hasil bumi kita akan bisa cepat sampai pedagang. Itu dikarenakan mobil bisa masuk lewat sini “ ujar Toyani.

Karya bhakti yang dilaksanakan secara bergotong royong itu melibatkan Kodim 0705/Magelang, Yon Armed 11 dan masyarakat sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel