Kodam XVII/Cenderawasih

TNI AD Ajak Siswa Untuk Peduli Dengan Lingkungannya

Dibaca: 93 Oleh 15 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mapurujaya. Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan pun merupakan dasar penting di dunia pendidikan khususnya sekolah karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada para siswa untuk lebih giat dalam belajar.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Redemtus, Kopda Yulius Nampe dan Kopda Tangkas mengajak pihak sekolah SMKN 2 Mimika melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekolah kemarin Sabtu (13/05/2017). Kegiatan difokuskan pada pembersihan di sekitar jembatan dan sungai sekolah. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena banyak sampah dari ranting dan daun dari pepohonan sekitar sungai yang menumpuk.

11 (1)

Siswa-siswi SMKN 2 Mimika semangat dalam membantu anggota TNI bekerja dan hal itu pun seakan memberikan semangat serta dorongan kepada Babinsa untuk lebih semangat lagi dalam bekerja. “Lingkungan sekolah harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh terhadap motivasi belajar para siswa” jelas Kopda Tangkas.

Para siswa pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa ke sekolah mereka dan bahkan diantara mereka ada yang menyatakan ingin masuk menjadi anggota TNI setelah lulus nanti. Upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan khususnya generasi muda Papua.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel