Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

TNI AD Manunggal Air Bersih, Bangun Hidran di Bombana

Dibaca: 78 Oleh 11 Feb 2024Tidak ada komentar
TNI AD Manunggal Air Bersih, Bangun Hidran di Bombana
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat serta mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih, Dandim 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P, melakukan tinjauan langsung di lokasi pembangunan Pompa Hidran. Kunjungan ini dilaksanakan di Desa Rau-rau, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, pada Sabtu (10/2//2024).

Kunjungan Dandim 1431/Bombana bertujuan untuk memastikan bahwa proyek pembangunan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M, Sc. Proyek ini dilaksanakan oleh personel Kostrad dengan dukungan personel Koramil 1431-01/Rumbia dan partisipasi aktif dari masyarakat Desa Rau-rau.

“Dalam membantu masyarakat pedesaan yang seringkali kesulitan memperoleh air bersih, Kodim 1431/Bombana terus berupaya keras dengan pembangunan Pompa Hidram,” ungkap Dandim Bombana.

Dandim menjelaskan bahwa pembangunan Pompa Hidram telah mencapai tahap 57%. Setelah selesai, pompa ini akan mampu memenuhi kebutuhan air bagi 188 Kepala Keluarga (KK) dan 564 individu yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Dua Wae-waea, Dusun Tiga Sawey, dan Dusun Satu Rau-rau, Desa Rau-rau.

Baca juga:  Tingkatkan Luas Tambah Tanam, Babinsa Lakukan Pendampingan Tanam Padi

Pompa Hidram yang sedang dibangun menjadi harapan baru bagi masyarakat desa tersebut. Dengan akses air bersih yang lebih mudah dan terjamin, diharapkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat.

Partisipasi aktif TNI AD dalam pembangunan infrastruktur air bersih ini menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkuat sinergi antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun negeri. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel