60" TNI AD

TNI AD Mendistribusikan Bantuan ke Desa Terisolir di Kabupaten Mamuju Menggunakan Helikopter

Dibaca: 7 Oleh 18 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat. Gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.35 WITA dengan kekuatan 5,9 SR, Sementara gempa kedua terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 WITA dengan kekuatan 6,2 SR.

Akibat gempa tersebut banyak warga yang menjadi korban dan beberapa infrastruktur hancur akibat guncangan gempa tersebut. Banyak Desa terutama di daerah Kabupaten Mamuju, yang menjadi terisolir dan tidak mendapatkan bantuan sembako.

Jenderal TNI Andika Perkasa, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, yang mendapatkan informasi tersebut langsung memberikan arahan kepada jajaran TNI Angkatan Darat untuk segera mengatasi permasalahan tersebut, dengan menurunkan Helikopter jenis Bell untuk mendistribusikan bantuan sembako.

Sudah 3 Desa yang terisolir dan sudah diberikan bantuan, yaitu Desa Labuan Rano, Desa Kopian, kemudian Desa Bela.

“Heli Puspenerbad sudah 6x sorti (keluar) ke 3 Desa, ini kita maksimalkan untuk droping logistik membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat gempa, dan terisolir daerahnya, maka kita manfaatkan maksimal dari Heli Angkatan Darat,” ujar Dandim 1418/Mamuju.

Kasad Andika Perkasa berharap semua daerah yang terkena bencana alam segera kembali pulih, dan TNI Angkatan Darat siap membantu secara maksimal.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel