Kodam II/Sriwijaya

TNI Amankan 12 Ribu Liter BBM Ilegal

Dibaca: 148 Oleh 22 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung,

Tim  Intel  Korem  043/Garuda Hitam pada Kamis (20/10)  berhasil melakukan Operasi  Tangkap Tangan (OTT)  dan  mengamankan lebih dari 12 ribu liter minyak mentah diduga ilegal di Desa Haduyang, Kecamatan Natar Kabupaten  Lampung Selatan  Provinsi Lampung.

Penangkapan itu  dipimpin  langsung oleh Kasi Intel Korem 043/Gatam,  Letkol Inf Edwin Gunawan.   Adapun minyak mentah tersebut  berasal dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.  Sebanyak 36 drum dengan masing-masing berisi 200 liter, sedangkan yang    tandon  lima drum  dengan ukuran 1.000 liter, keseluruhan12.200 liter.

Minyak mentah diolah dengan bahan bleaching, sehingga mirip solar, kemudian, dicampur dengan solar asli dan dipasarkan ke SPBU. Minyak oplosan itu menyebabkan mesin kendaraan mati mendadak.

Saat ditangkap, muatan minyak mentah baru saja diturunkan dari dua truk BE-9869-EV dan truk BE-9327-EU. Pada bagian bak kedua truk itu sudah dimodifikasi dengan bak penampungan terbuat dari besi.

Selanjutnya, barang bukti (BB) berupa minyak mentah, jerigen dan drum beserta alat-alat pengolah minyak tersebut telah diamankan di Makorem 043/Gatam, untuk proses lebih lanjut dan diserahkan ke kepolisian. (Penrem Gatam)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel