Kodam IX/Udayana

TNI Bangun MCK Di Lokasi Pengungsian.

Dibaca: 55 Oleh 02 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil Rendang bersama personel BKO TNI membuat MCK dan tenda di tempat pengungsian di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Kamis (30/11/2017).

Pasca terjadinya erupsi Gunung Agung, ribuan masyarakat yang berada di (kawasan rawan bencana (KRB) III dan II mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman, salah satunya di UPT pertanian, Desa Besakih. Semenjak dinaikannya status Gunung Agung menjadi level IV (awas) jumlah pengungsi yang berada di Desa Besakih semakin bertambah.

7a__2_

Untuk menangani pengungsi yang jumlahnya meningkat dari hari sebelumnya anggota Koramil 1623-03/Rendang berjumlah enam orang dan personel BKO dipimpin Babinsa Rendang Serda Komang Brata membangun MCK di tempat pengungsian.

Menurut Danramil 1623-03/Rendang Kapten Inf Ketut Sumendra, pembuatan MCK tersebut sangat penting dilakukan mengingat selama ini para pengungsi kesulitan untuk mandi maupun buang air besar, apalagi sekarang jumlah pengungsinya bertambah sehingga perlu penanganan yang lebih optimal.

“Kalau masalah MCK dibiarkan berlarut-larut akan bisa menimbulkan masalah baru terutama masalah kesehatan, oleh karena itu kami perintahkan anggota Koramil 03/Rendang dan personil BKO bersama para pengungsi untuk membuat MCK,”ujarnya.

Tidak hanya itu, anggota Koramil 03/Rendang juga membangun tenda yang terbuat dari bambu, dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila ada tambahan pengungsi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel