Berita Satuan

TNI Bedah Rumah Veteran Menjadi Layak Huni

Dibaca: 116 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satu bulan dibedah TNI, kini rumah veteran pejuang kemerdekaan Indonesia di Kecamatan Rumbai, sudah bisa di tempati kembali.
Melalui program Bedah Rumah tidak layak Huni, Kodim 0301/Pekanbaru bekerjasama dengan PELINDO membedah/merenovasi rumah veteran pejuang kemerdekaan yang ada di wilayah tersebut.

Program tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi nyata dalam rangka memberikan tempat tinggal yang layak bagi para veteran. Dimana veteran merupakan pahlawan bangsa, karena jasa-jasanya dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pengerjaan bedah rumah dilakukan seperti penggantian lantai keramik, MCK, pengecatan, pembuatan ventilasi berupa jendela kaca, dapur, ruang tidur dan ruang tamu serta satu ruangan sebagai tempat berjualan (Kedai).

“Kini keluarga peserta program bedah rumah sudah bisa menghuni rumah itu. Sebab proses pengerjaannya sudah tuntas,” ujar Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi, Sos  usai penyerahan rumah yang selesai dibedah, Jumat (16/09).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel