Berita Satuan

TNI Bersama Pemda dan Dinas Pertanian Blora Tingkatkan Ketahanan Pangan

Dibaca: 114 Oleh 28 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Kasdim Mayor Kav Burhanuddin dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora melaksanakan tanam padi bersama seluas 3 Hektar.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan tanam padi sistem jajar legowo dengan alat tanam transplater di area persawahan, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Blora, Senin (28/11).

Kasdim menyampaikan bahwa gerakan tanam padi tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional menuju masyarakat Blora lebih makmur dan sejahtera.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman padi bersama ini antara lain Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora Reni Miharti, Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Camat Cepu, Danramil Cepu, Kapolsek Cepu, Kalur Tambakromo serta tamu undangan

Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut gembira dan mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menuturkan banyak hal, seperti bagaimana cara menggunakan alat tanam transplater yang benar dan merawatnya agar alat tersebut bisa tahan lama.

Menurut Bupati alat tanam transplater tersebut bisa diandalkan, kerja cepat dan biaya operasi berkurang sehingga sangat menguntungkan para petani.⁠⁠

Baca juga:  Lawan Covid-19, Satgas Yonif R 300 Patroli Keliling

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel