Berita Satuan

TNI Bersama Rakyat Bergotong Royong Mengecor Jalan Di Papua

Dibaca: 11 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
TNI Bersama Rakyat Bergotong Royong Mengecor Jalan Di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Koya Koso bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecoran jalan di Kampung Koya Koso Distrik Abepura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam ketarangan tertulisnya, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, sebagai upaya memudahkan aktifitas masyarakat pengguna jalan, TNI dan masyarakat bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan yang menghubungkan Kampung Koya Koso ke kebun masyarakat.

“Jalan tersebut juga untuk mengangkut hasil pertanian, maupun memudahkan dalam akses perekonomian desa. Selama ini jalan tersebut apabila datang hujan sangat susah dilalui masyarakat karena berlumpur dan membahayakan pengguna jalan, “ tuturnya.

Saat kegiatan tersebut Danpos Koya Koso Letda Inf Eri Kurniawan mengatakanbahwa dengan dibangunnya jalan beton tersebut semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga Kampung Koya Koso sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan diperkerasnya jalan antar kampung ini, akses warga kedua desa dapat lebih mudah dan aman, sehingga aktivitas perekonomian warga juga dapat lebih lancar, “ ujarnya.

TNI Bersama Rakyat Bergotong Royong Mengecor Jalan Di Papua

Salah satu tokoh masyarakat Haji Bakri (57) mengatakan dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lebih lancar dan jalan tidak lagi becek serta licin apabila turun hujan, ” tukasnya.

Dirinya berterima kasih peran serta personel TNI yang terjun langung dalam pengerjaan pengerasan jalan ini bersama warga di kampungnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel