Berita Satuan

TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah Banjir

Dibaca: 114 Oleh 20 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Personel Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan badan jalan nasional di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (19/10/2018).

Pembersihan badan jalan ini dilakukan karena terdapat tumpukan sampah dan rumput yang terbawa air, saat terjadi banjir beberapa hari yang lalu, yang mengakibatkan warga sekitar menjadi resah karena dikhawatirkan dapat mengganggu pengguna jalan.

“Kita bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan tumpukan sampah dan rumput yang terbawa air saat banjir kemarin di Desa Tanoh Manyang. Kita normalkan kembali agar pengguna jalan tidak terganggu,“ kata Sersan Kepala (Serka) Boy Efendi, Bintara TUUD (Batuud) Koramil 06/Teunom.

Pantauan di lokasi, tumpukan sampah dan rumput menutupi badan jalan sekitar dua meter dan hal ini sangat membahayakan pengguna jalan apabila tidak dibersihkan secepatnya.

Seperti diketahui bahwa bencana banjir melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya pada Senin (15/10/2018) malam. Ribuan rumah terendam air sehingga membuat masyarakat mengungsi. Selain itu, banjir juga menggenangi badan jalan yang membuat arus lalu lintas terputus. Kondisi berangsur normal pada Rabu (17/10/2018).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel