Kodam IV/Diponegoro

TNI dan Warga Percepat Pembangunan Talud di Magelang

Dibaca: 62 Oleh 12 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Magelang. TNI dan warga mempercepat pelaksanaan pembangunan talut sepanjang 75 meter dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I Kota Magelang tahun 2018, Selasa (10/4/2018).

Pembangunan talud yang berada di Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan ini, merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Talud sepanjang 75 M, lebar atas 0,3 M, lebar bawah 1 M dan tinggi 5,6 M tersebut dikerjakan secara bergotong-royong antara TNI dengan warga, sehingga diharapkan sebelum waktu yang dialokasikan habis pengerjaannnya sudah selesai.

“Antusiasme warga masyarakat Tidar Utara begitu besar, hal ini dapat dilihat semenjak pembukaan TMMD terlihat selalu bersemangat dalam menggarap proyek tersebut yang sudah mencapai 30 % lebih,” papar Peltu Kardiono selaku koordinator lapangan.

Sementara itu, Dan Pos 24 Magelang Selatan Peltu Supri Widiyanto menyampaikan, sasaran TMMD selain sasaran fisik, juga diadakan kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan kesehatan, kebersihan lingkungan, Penyuluhan KB dan Kesehatan, Penyuluhan tentang KDRT (kekerasan dalam rumah tangga),Penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba dari Polres Magelang Kota,serta Penyuluhan PPBN dari Kodim 0705/Magelang.

“Kegiatan program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tegak dan utuhnya NKRI,” pungkas Peltu Supri. (Pendam IV/Dip)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel