Kodam IX/Udayana

TNI Fokuskan Kesehatan Para Penghuni Panti Jompo di Mataram

Dibaca: 388 Oleh 11 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Hal paling berharga yang dapat kita berikan kepada orang tua kita adalah perhatian, karena dimasa tua inilah mareka membutuhkan perhatian yang lebih dari seorang anak.

Seperti yang dilakukan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Ma’ruf MA, beberapa waktu lalu, dimana dirinya selalu menyempatkan untuk mengunjungi para orang tua penghuni panti Sosial Tresna Werdha Puspa Karma yang berada di jalan Majapahit Kota Mataram.

Dari kunjungannya tersebut Danrem berinisiatip untuk membantu mereka dalam hal menjaga kesehatan para penghuni panti tersebut. Itu dilakukan mengingat para orang tua ini merupakan sesepuh yang harus kita hormati dan kita jaga kesehatannya.

Hal konkrit yang dilakukan Danrem 162/Wb yaitu dengan mengirimkan anggota dari Denkesyah Mataram untuk mengecek secara berkala kesehatan para orang tua yang ada di panti Sosial Tresna Werdha Puspa Karma.

Tepatnya pada hari Jumat (10/2) anggota Denkesyah Mataram melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan para orang tua penghuni panti jompo.

Selama kegiatan, rasa bahagiapun terpancar dari raut wajah para penghuni panti.

Danrem berharap dengan adanya kegiatan pengecekan kesehatan ini dapat memberikan sedikit kebahagian bagi para sesepuh, karena meskipun mereka bukan orang tua kandung kita, namun menjaga dan memperhatikan mereka sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi muda. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel