Kodam IV/Diponegoro

TNI Mengajak Siswa Untuk Cinta NKRI

Dibaca: 32 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Kurangnya rasa cinta kepada tanah air yang dimiliki siswa sekolah, menjadikan keprihatinan bagi TNI. Untuk menambah semangat cinta NKRI, Koramil 11/Mertoyudan mengajak para siswa SDN 6 Kaligoro untuk lebih cinta kepada bangsa dan negaranya. Hal tersebut disampaikan langsung Batituud Koramil 11/Mertoyudan, Peltu Malik Hasanudin bersama Babinsa Desa kalinegoro, Serka Slamet saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SDN 6 Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, kemarin (4/1).

“Guna menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin luntur akibat pengaruh dunia luar, kami berikan mengajak mereka untuk mencintai bangsa dan negaranya,”kata Peltu Malik Hasanudin.

TNI sangat prihatin melihat anak-anak sekarang yang kurang mempunyai jiwa nasionalisme. Bentuk kepedulian dari TNI dengan mengajakan sekolah-sekolah terutama pengajar dan siswanya untuk terus peduli dengan kepentingan bangsanya.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat bela negara dan nilai-nilai Pancasila yang selama ini sering dilupakan para murid dan terkesan hanya sebagai slogan belaka, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan disiplin bagi siswa-siswi serta mencegah kegiatan yang negatif, seperti penyalahgunaan Narkoba, perkelahian antar pelajar dan lainnya,”tambahnya.

Kegiatan seperti ini  selalu dilaksanakan oleh Koramil 11/ Mertoyudan sebegai bentuk pengabdian pada masyarakat dan untuk memupuk jiwa patriot pada generasi muda. Harapannya akan lahir dan tumbuh generasi muda yang patriotik dan berwawasan kebangsaan.(Sulis)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel