Kostrad

TNI Selalu Terdepan Saat Terjadi Bencana Alam

Dibaca: 334 Oleh 16 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Pendiv2) Prajurit Yonif Mekanis 412/Bharata Eka Shakti berjumlah 30 personel terjun ke lokasi rumah rusak tertimpa pohon akibat angin puting beliung yang melanda di 5 (lima) Desa di daerah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jum’at (14/10/2016).

Hujan deras yang melanda di wilayah Kabupaten Purworejo disertai angin kencang, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang yang berada dekat pemukiman warga mengakibatkan 30 rumah di wilayah desa Sidorejo, Desa Sidomulyo, Desa Wonotulus, Desa Donorati dan Desa Brenggong Kabupaten Purworejo mengalami kerusakan. Peristiwa Puting Beliung ini terjadi pada hari Kamis 13/10/16 pukul sekitar 15.15 WIB.

Meskipun musibah ini tidak menelan korban jiwa, akan tetapi tempat tinggal warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung ini dan untuk sementara tidak dapat dihuni.

Sementara itu Yonif Mekanis 412 Kostrad, bersama BPBD Purworejo, Polres Purworejo, FKPPI Purworejo dan Kodim 0708 Purworejo, pasca kejadian langsung turun ke lokasi, bersama-sama melakukan misi kemanusiaan untuk memperbaiki kembali rumah-rumah yang telah rusak akibat hantaman angin puting beliung ini.

Personil gabungan yang diturunkan terus menghimbau warga untuk waspada saat hujan deras melanda disertai angin kencang. Hampir semua wilayah Purworejo rawan terjadi angin puting beliung saat musim hujan berlangsung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel