Kodiklat

Tugas Tanggung Jawab Jabatan Danpussenif Diserahterimakan

Dibaca: 3298 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Makodiklat TNI AD Gedung Moh. Toha Jalan Aceh No.50 Bandung  har Rabu 19/2/14 Komandan Kodiklat TNI AD Letjend TNI Lodewijk F Paulus menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan komandan Pusat Kesenjataan Infanteri kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak.

Upacara penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab Komandan Pussenif  ini juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Direktur Sekretaris dan Inspektur dan para Paban, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama,  Ibu Ketua Persit PG Kodiklat TNI AD, beserta jajaran Pengurus.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa Pussenif Kodiklat TNI AD  merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI AD mengemban tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Infantri, pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan serta lintas udara di lingkungan Angkatan Darat dalam rangka pembinanan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Infantri. Sesuai dengan sesanti “ Yudha Wastu Pramuka” yang mengandung makna bahwa prajurit infantri selalu tampil di depan dalam setiap pertempuran.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  bergerak dengan sangat cepat dan memicu perkembangan sistim senjataan dan perubahan sistim pertahanan di berbagai negara,untuk itu Kodiklat TNI AD saat ini sedang melakukan pembenahan dan peningkatan, serta pengembangan 10 komponen pendidikan disesuaikan dengan kebijakan pimpinan Angkatan Darat melalui Strategi transformasi TNI AD menghadapi tantangan kedepan diantaranya pembenahan organisasi dan modernisasi Alutsista sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya IT.

Kehadiran Alutsista tersebut harus disikapi dengan meningkatkan profesionalisme Prajurit,melalui langkah-langkah yang terencana dan terpadu baik dalam aspek dotrin, pendidikan maupun latihan. Untuk itu saya selaku Komandan Kodiklat TNI AD berharap kepada Komandan Pussenif TNI AD yang baru  Mayjen TNI Winston simanjuntak, agar dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan yang di berikan pimpinan TNI AD, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, demi kemajuan kesenjataan Infantri Khususnya dan TNI AD pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel