Kodam XIV Hassanudin

Tujuh Kali Ikut Seleksi Masuk TNI, Tak Membuat M. Iksan Menyerah

Dibaca: 1135 Oleh 23 Mar 2017Januari 22nd, 20182 komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memasuki hari ketiga pemeriksaan awal seleksi secata PK. Gel. I Tahun 2017 Di Sub Panda Mamuju, bertempat di Makorem 142/Tatag lama kota Parepare.Animo peserta 90 orang.

Proses seleksi tingkat daerah ini sangat ketat bahkan diawasi langsung oleh pengawas dari Kodam Kolonel Inf Andi Sayuti.

Dari hari pertama sampai hari ketiga tahap seleksi, beberapa peserta tidak bisa melanjutkan proses seleksi selanjutnya karena mereka tidak lolos tes atau tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Disela-sela proses seleksi, tentunya menyimpan pengalaman peserta yang menarik untuk diceritakan. Dimana salah satu peserta atas nama Muhammad Iksan Pulu pendaftar asal Parepare sudah mendaftar tentara selama tujuh kali.

Walaupun begitu tidak membuat Iksan patah semangat atau menyerah dalam mengikuti proses seleksi. Pengalaman yang didapat sebelumnya bisa dijadikan pelajaran atau motivasi untuk mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi pelaksanaan tes yang begitu ketat. Iksan tetap setia pada cita-citanya untuk menjadi tentara.

Hal inilah yang membuat kagum panitia kepada Iksan. Dia begitu gigih mewujudkan impiannya untuk menjadi prajurit. Semangat inilah yang patut dimiliki oleh setiap generasi muda Indonesia. Tetap setia pada harapannya seperti yang dilakukan oleh Iksan.
(Penrem 142)

Baca juga:  "Saya Bangga Bisa Lolos Dalam Sidang Parade"

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • Cici andriani nainggolan berkata:

    Saya ingin bertanya , jika ingin melamar bintara tni ad tetapi tidak memili rapor SD sampai SMK apa saya tidak akan lulus nanti? Terima kasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel