Kodam V/Brawijaya

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Kodim 0812 Lamongan Gelar Kemah Saka Wira Kartika

Dibaca: 252 Oleh 28 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam memperingati Hari Juang Kartika dan HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya, Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan perkemahan Saka Wira Kartika, bertempat di Bumi Perkemahan Waduk Gondang Desa Gondang kecamatan Sugio, Lamongan, Sabtu (26/11/2016).

Bertindak selaku inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika adalah Kasdim 0812/Lamongan Mayor Inf Wiyono.

Kasdim  Mayor Inf Wiyono mengatakan, para pemuda dan generasi penerus bangsa wajib mengerti bela Negara. Hal tersebut harus ada sejak dini dan dalam kegiatan Saka Wira Kartika sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi penerus Bangsa. “Melalui kegiatan diharapkan peserta mengikutinya dengan sugguh-sungguh, agar dapat berguna dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Sukiyanto (Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia), Tsalissatul Maulidah (Sekretaris Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) dan para Perwira dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan.

Setelah upacara pembukaan, para peserta melaksanakan perlombaan PBB (Peraturan Baris Berbaris) antar Sanggar se- Jajaran Kodim 0812 Lamongan. (Penrem 082/CPYJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel