Skip to main content
Satgas Pamtas

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Upacara Bendera Siswa SD

Dibaca: 68 Oleh 08 Okt 2022Tidak ada komentar
Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Upacara Bendera Siswa SD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Bentuk perhatian dan kepedulian dalam memupuk jiwa Nasionalisme kepada generasi muda bangsa, Satgas Yonif RK 136/TS melalui Pos Susumuk melatihkan upacara bendera kepada siswa-siswi SD YPK Emaus Susumuk, Distrik Aifat Selatan, Kab. Maybrat, Papua Barat, Jumat (7/10/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, dalam latihan tersebut anak-anak diajarkan mulai dari tata cara pelaksanaan upacara, pengibaran bendera hingga Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan kedisiplinan mereka.

“Ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta membentuk sikap dan karakter anak bangsa sejak dini,” kata Danpos Susumuk Letnan Satu Inf Dipta Chandra Oktovian.

Selain melatih kegiatan upacara bendera, anggota Pos Susumuk juga membekali anak-anak SD tersebut tentang wawasan kebangsaan, diantaranya mengajarkan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan lain-lain, dengan tujuan agar anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa Indonesia kedepan lebih mencintai tanah airnya.

Atas upaya yang dilakukan Satgas, salah satu guru SD YPK Emaus bernama Ibu Ester Batan Salewa S.Pd., mengaku senang dan bangga karena telah melatih anak-anak didiknya.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Dansatgas Yonif 725/Woroagi Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Kombut Papua

“Terima kasih, dengan adanya kegiatan pelatihan dari TNI, anak-anak mendapatkan ilmu dan gerakan yang benar dalam pelaksanaan upacara bendera,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel