Berita Satuan

Turun Ke Sawah, Wujud Kebersamaan Satgas 133/YS Dengan Masyarakat Di Tapal Batas

Dibaca: 7 By 19 Des 2019Tidak ada komentar
Turun Ke Sawah, Wujud Kebersamaan Satgas 133/YS Dengan Masyarakat Di Tapal Batas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.ad. Upaya mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat di daerah binaanya, Satgas Yonif 133/YS turun ke sawah bersama masyarakat melakukan penanaman padi di desa Nanga Bayan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (19/12/2019).

Menurut Hendra, kegiatan ini merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan masyarakat sehingga tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Saat ini memasuki masa tanam bagi masyarakat petani disini, anggota kita dipimpin Sertu Ginting membantu melakukan penanaman padi”, ucap Dansatgas.

“Selain itu, anggota juga membantu menggemburkan tanah persawahan mereka”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan bahwa kegiatan kebersamaan dengan masyarakat ini akan terus menerus dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS sehingga masyarakat merasakan keberadaan Satgas terutama untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kita akan lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain, untuk membantu kesulitan yang mereka hadapi”, kata Hendra.

Hal ini senada dengan yang disampaikan salah satu warga desa Nanga Bayan, yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS.

Baca juga:  Generasi Penerus TNI Harus Sensitif Terhadap Isu Global

“Kami senang, bapak TNI selama ini dekat dengan kami dan sering membantu kami warga desa Nangan Bayan,” ucapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel