Berita Satuan

Tutup Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Danrem 162/WB

Dibaca: 38 Oleh 28 Agu 2021Tidak ada komentar
Tutup Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Danrem 162/WB
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Korem 162/WB sejak empat hari lalu telah selesai dilaksanakan. Hari ini kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Hall Rinjani Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (27/8/2021).

Acara yang ditandai dengan pernyataan penutupan dan pelepasan tanda peserta latihan oleh Danrem 162/WB tersebut dihadiri Pgs. Kepala Penerangan Korem 162/WB Kapten Inf Asep Okinawa dan Pimpinan Umum Media Duta Selaparang, Rudiyanto Rabbah berlangsung khidmat dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Tutup Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Danrem 162/WB

Danrem 162/WB saat menutup pelatihan jurnalistik anggota jajaran Korem 162/WB itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan khususnya pimpinan umum Media Duta Selaparang, Rudiyanto Abbah yang telah meluangkan waktunya membimbing para peserta sehingga seluruh materi dapat diserap dengan baik.

Pati Bintang Satu itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan penuh kesungguhan sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Dalam waktu yang relatif singkat, namun hasilnya cukup membanggakan.

“Saya sudah melihat hasil karya para peserta, rilis yang kalian buat bahkan sudah terbit di media online,” ungkapnya.

Tutup Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Danrem 162/WB

Para peserta yang sudah melaksanakan pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat mengaplikasikan dengan baik serta mengembangkan semua ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, mereka juga diharapkan untuk menularkan pengetahuan tentang kaidah-kaidah jurnalistik kepada rekan-rekan sampai di satuan terbawah yaitu Koramil, agar tiap-tiap satuan mampu menyusun narasi berita dengan baik.

“Minimal Bati TUUD tiap-tiap Koramil bisa membuat berita agar semua kegiatan Babinsa di wilayah dapat terpublikasi dengan cepat dan tepat,” tegas orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Tutup Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Danrem 162/WB

“Kita akan mem-follow up kembali hasil dari pelatihan ini dan akan berkelanjutan nantinya, sehingga ada hasil setelah pelatihan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ahmad Rizal mengungkapkan, pihaknya akan membangun media yang akan mempublikasikan berita tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajarannya dan dioperasionalkan oleh Penerangan Korem.

“Insya Allah Wira Bhakti Online akan segera kita bangun melalui pengurusan resmi di Kominfo, mohon dukungan dan doa,” pintanya (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel