Skip to main content
Satgas Pamtas

Kompak Bersama Warga Intan Jaya, Satgas Yonif 501/BY Gelar Berbagai Lomba Rangkaian HUT Ke 76 RI

Dibaca: 28 Oleh 28 Agu 2021Tidak ada komentar
Kompak Bersama Warga Intan Jaya, Satgas Yonif 501/BY Gelar Berbagai Lomba Rangkaian HUT Ke 76 RI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Mobile (Penyangga) Yonif Para Raider 501/BY bersama masyarakat melaksanakan serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke 76 RI melalui kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa dan berbagai perlombaan di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Intan Jaya Papua..

Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat setempat dengan tujuan menciptakan kebersamaan dan kekompakkan serta menjaga keutuhan, kestabilan dan keamanan, utamanya dalam membangkitkan rasa nasionalisme, jiwa patriotisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rangkaian kegiatan ini, selain melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di Billogai dan Holomama juga melaksanakan berbagai macam perlombaan di antaranya di Holomama melaksanakan pemberian bantuan sosial, pelayanan kesehatan, hiburan bersama dengan mencoba alat musik dan sound portable swadaya satuan, ” jelasnya.

Kompak Bersama Warga Intan Jaya, Satgas Yonif 501/BY Gelar Berbagai Lomba Rangkaian HUT Ke 76 RI

Lebih lanjut dikatakan, di Mamba juga digelar pertandingan bola voli , lari estafet bendera, di Titigi diawali pemasangan bendera di sekeliling kampung bersama anak-anak dan masyarakat, lari estafet bendera, lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, lomba balap kelereng, dan di Sugapa melaksanakan lomba balap karung, lari estafet bendera, ” imbuhnya

“Rasa syukur kepada Tuhan YME, puncaknya adalah kegiatan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di kantor Bupati Intan Jaya, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI di wilayah Kabupaten Intan Jaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Julius Maisini selaku Ketua Dewan Paroki, mengatakan dengan kehadiran Satgas Yonif Para Raider 501/BY di wilayah Kabupaten Intan Jaya sangatlah banyak membantu dalam menciptakan suasana kondusifitas wilayah Kabupaten Intan Jaya, hal ini tampak dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Kegiatan yang diadakan oleh Satgas memberikan kesan tersendiri karena dapat menggerakkan semangat pelajar dan pemuda Kabupaten Intan Jaya untuk bisa bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih, serta menyelenggarakan berbagai macam perlombaan, ” tutur Julius Maisini.

Kegiatan ini dapat diselenggarakan karena stabilitas keamanan di Kabupaten Intan Jaya sudah aman dan kondusif semenjak kehadiran Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 501/BY. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan