Skip to main content
Kostrad

Ubah Gudang Jadi Mushola, Prajurit Ajusta Ajarkan Anak Mengaji

Dibaca: 28 Oleh 22 Nov 2022Tidak ada komentar
Ubah Gudang Jadi Mushola, Prajurit Ajusta Ajarkan Anak Mengaji
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pos Ramil Laha yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad, selain tugas pokok menjaga perdamaian, juga mengajarkan anak-anak perbatasan mengaji dengan mengubah gudang menjadi mushola di Dusun Air Manis Desa Laha, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas pada Senin (21/11/2022), Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikhin menyampaikan bahwa berawal dari setiap hari melihat anak-anak bermain di sekitar Pos mulai sore hari bahkan sampai dengan malam hari sehingga anggota Pos Satgas berinisiatif untuk mengajak anak-anak melaksanakan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan belajar mengaji.

Lalu Danpos menjelaskan, seiring berjalannya waktu, minat dan antusias anak-anak di Dusun Air Manis semakin bertambah untuk belajar mengaji, sehingga anggota pos berinisiatif mengubah gudang yang tidak layak terpakai sebelumnya menjadi mushola yang nantinya digunakan untuk melaksanakan ibadah bersama dan belajar mengaji anak-anak.

Atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh tokoh masyarakat Negeri Laha dan masyarakat Dusun Air Manis sehingga pembangunan mushola tersebut dapat terwujud.

“Anak-anak yang belajar mengaji di Pos awalnya hanya beberapa orang saja dan sekarang semakin terus bertambah antusias berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat Dusun Air Manis kepada Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad,” ucapnya.

Selain itu, Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikin berharap dengan terwujudnya pembangunan mushola ini semoga dapat menambah antusias dan memberikan rasa nyaman saat anak-anak mengaji dimana sebelum dibangunnya mushola ini tempat yang digunakan untuk mengaji sangatlah sempit.

“Semoga dengan keberadaan kami di Dusun Air Manis ini dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” terang Danpos.

La Haji salah satu wali murid mengungkapkan rasa terima kasih kepada personel BKO Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah mengajarkan anak belajar mengaji dan banyak perubahan yang dirasakan selain pintar mengaji juga adab dan sopan santun kepada orang tua semakin baik.

“Semoga bapak-bapak TNI senantiasa selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan lindungan Allah SWT selama melaksakan tugas di Dusun Air Manis ini,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan