Kodam IX/Udayana

Upacara penutupan pendidikan Tamtama TNI AD gelombang I Tahap I Tahun 2015

Dibaca: 118 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana  Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro sebagai Irup pada  upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahap I TA 2015 Selasa (8/9) di Lap. Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana.

Mengawali amanatnya  Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Pangdam mengharapkan ilmu dan keterampilan yang telah didapat di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing. Sebagai prajurit yang baru saja dilantik, hendaknya pandai-pandailah membawa diri, jangan mudah terpengaruh dan terpancing untuk melakukan tindakan negatif sehingga dapat merugikan diri sendiri dan merusak citra TNI. Ingat bahwa status kalian sekarang adalah seorang prajurit, maka segala tingkah laku dan perbuatan tentunya menjadi perhatian lingkungan atau masyarakat.

Mengakhiri amanatnya Pangdam Berharap Setelah dilantik menjadi Tamtama TNI Angkatan Darat tentunya status mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil ke dalam kehidupan militer. Peralihan status ini tidak sekedar ditempuh dengan tempaan fisik maupun akademis yang cukup berat, tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit. Dengan adanya perubahan sikap dan mental diharapkan pula akan terjadi penyesuaian diri berupa pola pikir dan pola tindak sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Jadikanlah kebanggaan tersebut sebagai modal untuk memotivasi diri dalam rangka menghadapi pendidikan lanjutan yang lebih berat.

Hadir pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahap I TA 2015 diantranya Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan, Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli, LO AL, LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel