Kostrad

UPACARA PURNA TUGAS SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 515/9/2 KOSTRAD

Dibaca: 4277 Oleh 03 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara penyambutan Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 515/9/2 Kostrad digelar di lapangan sapta marga Madivif 2 Kostrad. Pasukan ini diterima langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu, upacara purna tugas ini juga dihadiri oleh Danlanud Abd Saleh Malang, Danrindam V/BRW, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0833 dan para Dansat di wilayah Malang.

Sebanyak 650 personel ini sebelumnya ditugaskan sejak April 2014 di Papua. Sekitar 8 bulan lamanya pasukan ini menjaga garis pertahanan baik dari penyusupan maupun gangguan dari gerombolan bersenjata. Selain menjalankan tugas pengamanan,Satgas ini juga melaksanakan misi sosial seperti mengajar di sekolah, memberikan keahlian karateka buat para pemuda, membantu peternakan, memberikan pelajaran agama, dll.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad meminta agar seluruh personel yang baru pulang dari penugasan memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang akan dibebankan. Beliau juga berpesan agar prajurit tetap mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan tempur. “Terima kasih atas pengabdinnya menunaikan tugas mengamankan daerah perbatasan RI-Papua Nugini dengan baik”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel