Kodam VI/Mulawarman

Upacara Serah Terima Satgas Pamtas Yonif 521/DY Kepada Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Pamtas RI-Malaysia

Dibaca: 106 Oleh 29 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nunukan (29/03) Upacara dalam rangka serah terima Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri 521/DY kepada Batalyon Infanteri 614/Rjp, bertindak selaku Irup Kasiops Korem 091/Asn Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E dan Komandan upacara Wadansatgas Pamtas Yonif 521/DY Kapten Inf Alisun. Personel upacara berjumlah 203 orang, bertempat di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Jln. Fatahillah Kab. Nunukan Kaltara. Senin 28  Maret 2016.

Amanat dari Kasi Ops Korem 091/Asn agar menjadi perhatian kepada anggota Satgas yang baru, sehingga benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu membertahankan wilayah NKRI khususnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia, dan selamat atas keberhasilan kepada Satgas Pamtas Yonif 521/DY yang telah berhasil mengamankan penyelundupan miras dan penyelundupan barang narkotika yang masuk melalui wilayah perbatasan.

Untuk Satgas Pamtas yang baru Yonif 614/Rjp untuk mengenal tugas-tugasnya dan setiap prajurit harus dapat beradaptasi dengan lingkungan serta menjalankan tugas dengan berpedoman kepada Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah  Prajurit. Adapun pesan lain dari Kasi Ops Korem 091/Asn prajurit harus berpedoman dengan 3 M (Mulai dari sendiri, Mulai dari hal kecil dan Mulai dari sekarang), adapun yang harus diingat oleh prajurit bahwa “ Ibu Melahirkan Pahlawan dan Pahlawan Melahirkan Bangsa”. Untuk anggota Satgas Pamtas harus bisa mempertanggungjawabkan bahwa bendera Merah Putih ada dilengan kanan, maka dari itu kita wajib menjaga NKRI ini sampai titik darah penghabisan.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Sekda Kab. Nunukan Drs. Tomy Harun, M.Si, Kepala Kejaksaan Kab. Nunukan I Made Sudiatmika, S.H, Ketua PN Nunukan Hendriansyah, S.H, Dandim 0911/Nnk Letkol Inf Valian Wicaksono, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E Wakapolsek Nunukan Kompol Rizal Muhtar, S.Ik, Kasbrigif 24/BC Letkol Inf Tjahjono, Danki Brimob Nunukan Iptu Achmad dan Forum organisasi pimpinan daerah Kab. Nunukan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel