60" TNI AD

Vicon Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan dan Opini BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan RI

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menyerahkan hasil pemeriksaan dan opini atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut dihadiri oleh Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan RI, Panglima TNI dan seluruh Kepala Staf Angkatan.

Dr. Hendra Susanto selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/ Anggota I BPK menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan yang terdiri dari Pemeriksaan Laporan Keuangan, Kinerja serta PDTT milik Kemhan RI mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Dalam pemeriksaan laporan keuangan Kementerian Pertahanan RI tahun 2020 kami tidak menemukan permasalahan yang signifikan dan berdampak pada kewajaran penyajian laporan keuangan,” ujar Hendra.

Mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan hal pertama bagi Kementerian Pertahanan RI. Hal ini merupakan prestasi yang dapat dibanggakan bagi Kemhan RI dan Tentara Nasional Indonesia karena ini tidak lepas dari kerja sama seluruh jajaran yang berhasil dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras BPK RI serta seluruh pihak yang terlibat karena telah berhasil mempertahankan pencapaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ini,” tegas Prabowo.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel