Berita Satuan

Waaster Kasad Kunjungi Korem 172/PWY Evaluasi Satuan BKO Kodim Persiapan

Dibaca: 105 Oleh 27 Nov 2020Tidak ada komentar
Waaster Kasad Kunjungi Korem 172/PWY Evaluasi Satuan BKO Kodim Persiapan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono mengunjungi Korem 172/PWY dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan Kodam XVII/Cenderawasih.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/11/2020).

Diungkapkan Kapenrem, Kunjungan Waaster Kasad bersama rombongan pada Rabu (25/11/2020) lalu untuk melakukan evaluasi Satuan BKO, salah satunya jajaran Korem 172/PWY.

Lebih lanjut Eka Yudha Kurniawan mengatakan bahwa akan dibentuk sebanyak 15 Kodim yang tersebar di seluruh kabupaten jajaran Korem 172/PWY.

“Dari 15 itu, ada beberapa Kodim yang sudah siap untuk diresmikan pada tahun depan. Dan selebihnya masih tahap pembangunan, namun satuan BKO sudah ditugaskan di setiap Koramil Kodim Persiapan nantinya. Semuanya akan berjalan tahap demi tahap,” ujarnya.

Saat berada di Korem 172/PWY, Waaster Kasad beserta rombongan menerima paparan dari Kepala Seksi Teritorial Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru, S.E., mengenai perkembangan Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Korem 172/PWY.

Sementara itu, Waaster Kasad Brigjen TNI Sugiono menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini sebagai controlling dalam fungsi TNI AD, pihaknya melakukan pengawasan dan fungsi dalam bidang teritorial.

“Hasil dari pengawasan dan evaluasi ini akan kita laporkan kepada Komando Atas,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan ada kerja sama semua pihak terkait dalam membantu evaluasi program yang sedang dijalankan oleh TNI AD sehingga didapatkan laporan yang konkrit dan menjadi acuan pelaksanaan program ke depan,” tandas Waaster Kasad.

Setelah memberikan pengarahan, Waaster Kasad bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad di Skouw Wutung. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel